Jumat, 03 Juni 2011

MANUSIA DAN HARAPAN

MANUSIA DAN HARAPAN
            Setiap orang pasti mempunyai harapan dan cita-cita yang kelak nanti akan dicapai oleh orang tersebut. Namun cita-cita tersebut belum tentu tercapai. Itu semua tergantung seberapa besar usaha, do’a dan takdir seseorang. Seperti pengalaman saya yang sangat menginginkan melanjutkan kuliah saya di Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Kedinasan.
            Sejak saya kecil, besar keinginan saya untuk menjadi seorang guru. Karena saya sangat menyukai anak kecil dan saya senang untuk mengajarkan orang lain untuk mengerti tentang sesuatu. Saat itu, harapan saya adalah menjadi guru di sebuah sekolah dasar. Maka dari itu saya menginginkan untuk berkuliah di Universitas Negeri Jakarta.
            Namun, keinginan untuk menjadi seorang guru lambat laun semakin pudar seiring berjalannya pendidikan saya ketika SMA. Ketika itu harapan saya jika sudah lulus SMA, saya akan melanjutkan pendidikan saya di Perguruan tinggi kedinasan, yaitu di STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik). Saya menginginkan untuk menjadi karyawan di sebuah kantor statistic.
            Begitu banyak pilihan universitas negeri yang saya inginkan jika sudah lulus SMA. Di samping harapan saya untuk bersekolah di STIS, saya juga menginginkan untuk kuliah di IPB dengan jurusan agribisnis, karena jika saya berhasil kuliah di IPB, ibu saya yang akan membantu saya jika akan PKL di sebuah departemen tempat ibu saya bekerja, dan membantu untuk mendapatkan pekerjaan di tempat itu. Selain IPB, saya juga memilih UNDIP, PNJ,dan UNJ .
            Besar harapan saya untuk mendapatkan salah satu dari universitas tersebut. Dengan segala usaha saya semaksimal mungkin. Dimulai dengan mengikuti bimbingan belajar NF dari kelas 2 SMA, dan les bahasa asing di LIA. Orang tua pun juga mendorong saya untuk tetap semangat dan belajar demi mendapatkan sekolah yang saya inginkan.
            Setelah semua test masuk PTN saya laksanakan, ternyata saya mendapatkan salah satu PTN yang saya inginkan, yaitu di PNJ dengan jurusan teknik sipil. Salah satu harapan saya dikabulkan oleh-Nya. Rasa syukur saya panjatkan terhadap Allah S.W.T. Namun, setelah saya pikir kembali jika saya kuliah di PNJ, banyak sekali pertimbangan yang memungkinkan saya untuk meninggalkan PNJ. Akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan kuliah saya di Universitas Gunadarma. Harapan saya adalah akan menjadi yang terbaik di universitas ini dan menjalankan perkuliahan dengan sebaik mungkin sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan nanti kelak akan mendapatkan pekerjaan dengan mudah J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar